CLICK HERE FOR THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES »

Jumat, 29 Agustus 2008

pengalaman pelatihan gender



Hwalah... Apa pula tuh? Iya, jadi hari ni gw dapet pelatihan ttg gender gitu... trus kita nonton film... gw lupa judulnya apa, tapi yang jelas tu film menginformasikan berbagai persepsi ttg kecantikan seorang wanita dari beberapa kebudayaan. Nih beberapa contoh yang, menurut gw, ekstrem abiz.


Contoh1:


di Burma wanita dianggap cantik kalo lehernya panjang kayak jerapah (ngga jerapah juga c..), jadi mereka memakai GELANG BERTUMPUK di LEHER, dan katanya impian mereka adalah bisa memakai 32GELANG!!! OMG! trus, kalo mereka macem2 sama suaminya, si suami akan ngelepas gelang2 itu, dan leher si ibu yang kepanjangan (otomatis tulangnya rapuh) jadi ga punya penyangga dan... well.. letoy gitu.. trus.. ya.. aduh, gimana ya? lehernya langsung patah gitu d.. sereem.... dan pas lagi diskusi, gw ngobrol sama Indaho, dia nanya pertanyaan yang cukup bagus. Itu leher kalo nelen makanan gimana ya? (smart question, ndah!)


Contoh2:

Di Cina, cewek dianggap seksi dan cantik kalo kakinya kecil. jadi dari kecil kaki mereka DIJEPIT dan DIBEBAT, jadi tulang2nya remuk gitu d... jempol di depan, 4 jari yang lain ditekuk ke bawah. Iyauu... sakit abis tuh pasti...

Contoh3:
Di Afrika (Etiopia kalo ga salah) seorang cewek dianggap cantik, dewasa, dan siap kawin kalo bibir mereka lebar. dan untuk itu... Uuh, ni bener2 ekstrem... bibir mereka disayat dan dimasukkin lempengan logam... sampe dower gitu.. (maap, yang ini gambarnya rada susah dicari)
Dan masih banyak hal lain, termasuk hal-hal modern kayak Plastic Surgery.
Untuuung.... gw idup di jaman modern barpun keblinger ini... seenggak-enggaknya gw gaperlu melakukan 1 dari 3 contoh di atas... Dan buat gw, ngapain c kita melakukan hal2 kayak Plastic Surgery, susuk, suntik silikon, dan lain-lain supaya cantik? It'd better if we love who we are...
Toh Tuhan nyiptain kita baik adanya... Jadi bersyukurlah dengan kulit kita yang rada item dan hidung pesek ala orang Asia...
Seperti kata Guruku Ibu Nita tersayang (hiks... saya kangen ibu...):
I AM SPECIAL!!

0 komentar: